Kamis, 03 November 2011

Cara Berbusana Kerja Yang Baik


Dalam dunia kerja tidak hanya prestasi saja yang harus kita tampilkan walaupun itu adalah hal yang terpenting untuk jenjang karier kita ke depannya..karena tanpa prestasi kerja yang baik apalah artinya. Bisa-bisa kita mandek hanya dalam posisi yang sama sampai kita pensiun dari tempat kita bekerja.
Cara berpakaian dan berbusana juga perlu diperhatikan karena itu akan menunjukkan kita apakah kita orang yang rapi, sopan, dan menghargai tempat dimana kita bekerja. Juga berbusana yang tidak baik bisa membuat kita tidak nyaman dengan pandangan orang, bos, client sehingga akibatnya akan mengganggu dalam melaksanakan pekerjaan kita nanti.

Disini ada beberapa trik bagaimana kita berbusana yang baik di tempat kerja :

1. Hindari busana yang terlalu seksi.
Busana yang terlalu seksi dapat membuat kita menjadi objek sex. Hindari itu. karena rekan-rekan pria pasti setidaknya akan banyak menggoda anda. Toh, memakai busana yang seksi tidak akan membawa hal yang positif bagi pengembangan karir anda di tempat kerja.

2. Pakai busana dengan ukuran yang tepat.
Ada baiknya kita memakai busana yang mempunyai ukuran yang tepat dengan tubuh kita. Jangan memakai busana yang terlalu besar atau kesempitan. Hasil-hasil bisa membawa promosi jabatan malah yang ada ketidaknyamanan kita dalam bekerja.

3. Pakaian dalam jangan sampai terlihat.
Hmmm.....berbusana yang sexy saja bisa membuat para rekan pria melirik apalagi dengan memakai baju yang tipis menerawang..hehee..bisa-bisa mengganggu konsentrasi karyawan lainnya dalam bekerja. Karena itu jika anda memakai pakaian yang tipis gunakan tank top di dalamnya atau jika memakai rok mini gunakan hotpants atau stocking berwarna gelap.

4. Sepatu harus rapi, bersih, dan nyaman.
Alas kaki tetap harus diperhatikan. pakailah sepatu yang pantas ke kantor seperti sepatu berhak  dengan ukuran yang tidak terlalu tinggi dengan tetap memperhatikan kenyamanan. Hindari sepatu flatshoes dan boot setinggi betis karena kita bukan mau berjalan-jalan ke mall atau fashion show. Sepatu model itu tidaklah cocok untuk dipakai ke kantor.

Demikian sedikit tips yang dapat kita baca..semoga dengan berbusana yang baik dan rapi menambah nilai point plus dimata atasan dan para rekan kerja sehingga promosi jabatan juga mudah untuk diraihnya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.