Senin, 14 November 2011

TIPS PENGGUNA BLACKBERRY

TIPS DALAM MENGGUNAKAN LAYANAN EMAIL

Menggunakan layanan email pada ponsel blackberry kadang kita menemui masalah dalam penggunaannya baik itu bagi pengguna baru maupun pengguna lama..disini saya akan memberikan sedikit tips bagi pengguna handphone blackberry yang saya baca dari tabloid pulsa. Yu, kita simak bareng-bareng...


1. Setup Email
Dari homescreen masuk ke menu Setup>Email Account>Internet Mail Account>set up another email account.

Pilih penyedia layanan email anda, atau pilih "other" jika penyedia layanan email anda tidak tersedia. Masukkan username dan password, kemuadian klik "continue"
2. Menghapus Akun Email

Dari Homescreen masuk ke menu Setup>Email Accounts>Internet Mail Account. Arahkan pada akun yang ingin dihapus, klik tombol menu>delete>klik "yes".

3. Menambahkan signature
Dari homescreen masuk ke menu setup>email account>internet mail account. Arahkan pada akun yang dimaksud, klik tombol menu>Edit. Isi kolom Your Name dengan nama kamu dan signature dengan pesan yang ingin ditampilkan pada akhir setiap email yang kamu kirim dengan pesan yang ingin ditampilkan pada akhir setiap email yang kamu kirim menggunakan klik tombol back>save, masukkan password pada kolom yang tersedia untuk keperluan validasi, klik validate.

4. Mengirim Service Book
Ini berguna saat email yang dikirim dari Blackberry kamu tidak dapat diterima oleh orang yang dituju, atau saat email yang dikirimkan ke kamu tidak juga masuk ke blackberry. Caranya, masuk ke Setup>email account> tekan tombol menu>service books>klik Send Service Books.

5. Mengirim Email Baru
Dari Homescreen masuk ke messages>klik tombol menu>compose email.
Pilih akun email yang ingin digunakan untuk mengirim. Buat email anda, setelah selesai klik tombol menu>send.

6. Menambahkan item pada email yang akan dikirim.
Saat membuat pesan baru untuk dikirim tekan tombol menu>attach>pilih jenis file yang diinginkan>klik ok.

7. Membalas pesan email yang masuk
Pilih messages>arahkan pilihan (highlight) ke email yang hendak dibalas>tekan tombol menu>klik reply>tuliskan pesan balasan anda>tekan tombol menu>klik send.

8. Meneruskan pesan email yang masuk
Pilih messages>arahkan pilihan (highlight) ke email yang hendak diteruskan>tekan tombol menu>klik forward>masukkan alamat email yang dituju dan kamu pun dapat menambahkan pesan kamu pada badan email > tekan tombol menu>klik send.

9. Menentukan email default untuk mengirim pesan
Hal ini agar kamu tidak perlu memilih akun email saat kamu membuat pesan email baru untuk dikirmkan. Pilih options dari menu utama>devices>advanced system  setting>default service. Tentukan pilihan kamu pada Messaging (CMIME).

10. Pengaturan delivery receipt
Delivery receipt adalah semacam notifikasi yang masuk ke blackberry saat email yang kamu kirimkan telah diterima oleh orang yang dituju. Caranya pilih messages>klik tombol menu>options>email preferences>tentukan akun email yang dimaksud pada messages service>tandai bagian confirm delivery>tekan tombol back>save. Kamu juga dapat mengatur agar blackberry mengirimkan delivery receipt pada orang yang mengirim email kepada kamu dengan menandai send delivery receipt.

11. Pengaturan read receipt.
Read receipt mirip dengan delivery receipt hanya saja notifikasi ini masuk ke blackberry saat email yang kamu kirimkan telah dibaca oleh orang yang dituju. Caranya pilih messages>klik tombol menu>options>email preferences>tentukan akun email yang dimaksud pada messages services>tandai bagian confirm read>tekan tombol back>save. kamu juga dapat mengatur agar blackberry mengirimkan read receipt pada orang yang mengirim email kepada kamu dengan mengubah pilihan send read receipt menjadi yes.

12. Memilih email dari akun mana saja yang tertampil di box
Pilih messages>klik tombol menu>options>inbox Management>tandai (centang) akun email yang ingin ditampilkan pada inbox>tekan tombol back>save.

13. Sinkronisasi akun email dengan blackberry
Pengaturan ini berguna untuk menambahkan kontak dan calender pada Blackberry dengan yang anda miliki di akun email anda. Caranya pilih setup dari menu utama>email account>arahkan pilihan pada akun yang ingin di sinkronisasi>tekan tombolmenu>edit>klik synchronization options>tandai item yang ingin disinkronisasi>tekan tombol back>save. Item yang dapat disinkronisasi tergantung pada layanan email, beberapa layanan email hanya menyediakan sinkronisasi yang sangat terbatas bahkan tidak termasuk kontak dan kalender.

14. Mengubah pesan yang telah dibaca sebagai pesan yang belum terbaca
Pilih messages>arahkan pilihan (highlight) ke email yang dimaksud>tekan tombol menu mark unread.

15. Mengatur notifikasi email
Ini merupakan pengaturan saat blackberry kamu menerima email masuk. Kamu dapat mengaturnya untuk menyembunyikan suara, bergetar, menyalakan LED atau ketiganya sekaligus. Layaknya anda menerima SMS ataupun telepon. Caranya pilih options>sounds and ringtones>profile management>pilih profile yang sedang anda gunakan>klik messages-Notifiers>pilih akun yang dimaksud. Lakukan pengaturan sesuai keinginan>setelah selesai tekan tombol back>save.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.