Selasa, 08 November 2011

Kerusakan Handphone Yang Bisa Diperbaiki Sendiri

Jika handphone kita rusak tentu saja kita kelabakan karena jaman sekarang ini handphone ibarat nyawa kedua kita, dengan handphone semua aktivitas dapat dilakukan.
Tapi kamu jangan dulu terburu-buru membawa ke service handphone jika kamu mengalami kerusakan seperti dibawah ini..

Yu, kita intip apa saja kira-kira yang masih bisa diperbaiki sendiri oleh kita :

1. Jika kamu pernah merasakan handphone restart sendiri, kamera error saat mengambil gambar atau handphone tidak berbunyi meski hp tidak kita silent. Dalam hal ini kamu bisa melakukan reset setting atau bahkan reset all untuk mengatasi kejadian itu. memang pada saat kita melakukan reset data-data pada hp aka hilang, tapi kamu kan bisa melakukan back up data terlebih dahulu ke PC atau memori card.


2. Kalau rusak pada keypad atau casing, cukup beli alat-alat penunjang seperti obeng HP, bisa berbentuk bintang atau plus untuk memperbaiki jenis masalah ini.

3. Kerusakan pada batterai dan charger. Disarankan membeli baterai lain dengan charger lainnya, sehingga dapat diketahui pasti jenis kerusakannya.

4. Kalau Hp terkena air, langkah pertama keringkan seluruh bodi Hp menggunakan kipas angin atau solder uap sampai kering. Tapi kalau air sampai masuk ke mesin bagian dalam, HP perlu dibongkar. Nah, saat inilah perlu teknisi untuk memperbaikinya.

5. Kalau HP kamu sering lambat merespon menu atau sering hang maka ada kemingkinan HP mengalami masalah dengan softwarenya. Untuk ini kamu bisa melakukan upgrade software sendiri ataupun flashing melalui PC via kabel data.

Nah, jika kamu sudah melakukan hal-hal tersebut diatas tapi handphone kamu belum juga baik. barulah kamu menyerahkan handphone kamu ke service centre untuk diperbaiki..

Info:BG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.