Sabtu, 19 November 2011

TIPS JIKA BELI HP ANDROID

Android mulai marak. Semua orang membicarakannya. Jika Anda berencana memiliki hape dengan sistem operasi hebat itu, ada baiknya untuk lebih dulu mencari tahu dan memperbanyak bahan pertimbangan. Untuk tahap awal, kami sediakan bahan pertimbangan yang sifatnya umum. Mudah-mudah dapat berguna walau sebaiknya Anda perbanyak lagi masukan. Berikut pertimbangan memilih hape Android dari kami:

Desain

Walau konsepnya hampir seragam karena kebanyakan mengadopsi layar sentuh, desain tiap hape pasti punya perbedaan. Untuk sisi estetika, kami percaya pada selera Anda. Yang harus diperhatikan mungkin adalah bahan, kelengkapan port dan slot, keyboard fisik dan yang terpenting adalah kenyamanan Anda saat memakainya.

Merek hape

Jika memilih hape Android, sebaiknya jangan terlalu loyal pada merek tertentu. Lebih baik Anda memilih dan mencari tahu kebijakan sang vendor akan penyediaan update firmware di hape tersebut. Pilihlah hape dengan vendor yang siap dalam menyediakan update firmware.

Versi Android

Pahami versi-versi Android dan apa yang bisa dilakukannya. Di hape-hape Android yang beredar sampai saat, versi yang tersedia adalah 1.5 (Cupcake), 1.6 (Donut), dan 2.1 (Éclair). Semakin baru versi Android maka semakin sempurna juga kinerjanya. Perlu diketahui kalau hape dengan versi terbaru tak selalu lebih mahal dari yang lama. Faktor hardware lebih berperan di masalah harga.

User Interface

Pada dasarnya interface di Android sudahlah sangat mumpuni, bahkan bisa dikatakan sebagai salahsatu yang terbaik. Namun karena Android didistribusikan secara bebas, user interface tadi tidak lagi punya sisi ekslusif. Akhirnya, vendor besar pun membuat UI sendiri. Mana yang paling bagus jelas selera. Yang jelas tujuan hadirnya interface-interface ini agar penggunanya dapat dengan mudah memahami dan menggunakan Android.

Hardware

Ada baiknya Anda perhatikan spesifikasi hardware yang dibenamkan di hape incaran Anda. Dalam hal ini yang banyak berpengaruh adalah prosesor, RAM dan ROM. Hape-hape Android kelas atas sudah memiliki hardware yang mumpuni, tapi tentu berimbas pada harga yang lebih mahal. Pada hape-hape yang kelasnya setara, sebaiknya dibandingkan dulu spesifikasi yang ditawarkan.

Layar

Ukuran diagonal, jenis yang dipakai (kapasitif atau resistif), kedalaman warna, tingkat resolusi, teknologi layar (TFT, OLED, AMOLED, Super AMOLED). Semua harus diperhatikan jika ingin membeli hape Android layar sentuh. Walau sekilas sama, tapi faktor di atas akan sangat mempengaruhi tampilan dan pengalaman penggunaan.

SUMBER :http://www.teleplus.co.id/2010/12/14/tips-membeli-ponsel-android/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.