Minggu, 13 November 2011

TIPS dan TRIK HP ANDROID

Ponsel android berbasis linux menarik untuk diutak atik. Apa saja kelebihan dan bagaimana cara setting android serta mengaktifkannya?

Yu, kita ikuti caranya :

1. Mengecek Firmware android
Masuk menu>setting>about phone. Informasi firmware version menampilkan versi firmware yang terpasang di handset.

2. Setting APN untuk akses data internet dan MMS.
Menu>Settings>Wireless controls>mobile network settings>access point names.
Diteruskan dengan menekan tombol menu dan new APN. Masukkan parameter Name, APN, Username, Password, MCC, MNC, APN type, MMS, Name, APN, Username, Password, MMSC, MMS Proxy, MMS port, MMS protocol, MCC, MNC, dan APN Type.

3. Cek sisa ruang memori handset dan SD card.
Menu>Setting>SD Card & Phone Storage. Di situ akan dinformasikan total storage yang tersisa untuk internal handset storage dan SD Card. Disana akan diinformasikan total storage yang tersisa untuk internal handset storage dan SD Card.

4. Paksa Jaringan dalam mode 2G.
1. Menu>setting>wireless control>mobile network settings. Beri tanda cek di "use only 2G network"
2. Masuk ke ponsel dan tekan *#*#INFO#*#* atau *#*#4636#*#*, setelah itu masuk ke phone information dan set "preferred network type ke GSM only.

5. Mereset ponsel android.
Menu>setting>security, dilanjutkan dengan memilih/menekan factory data reset.

6. Forward SMS
Forward sms dapat dilakukan dengan menekan dan tahan pesan yang ingin di forward hingga muncul menu pilihan forward sms. Setelah itu masukkan nomor tujuan yang hendak dikirim.

7. Menginstal aplikasi dari file *.apk
Sebelum menginstal sebuah file *.apk dari satu aplikasi, pastikan kamu main ke menu>setting>applications dan unknown sourcesudah dicontreng. Setelah itu taruh file *.apk dari aplikasi di SD card dan instal aplikasi astro file manager yang tersedia di android market. Klik file *.apk ditempat file ditaruh. Selanjutnya kamu tinggal menunggu hingga aplikasi selesai diinstal.

8. Memindahkan kontak dari SIM ke handset. 
Menyalin data kontak yang ada di SIM card dapat dilakukan dengan menekan tombol menu di handset dan masuk ke import/export. Setelah itu pilih "import from SIM Card dari menu pilihan yang tersedia.

9. Mematikan T9 di keyboard
Menu>setting>language & keyboard>android keyboard. Lakukan untick pada prediction atau suggestion.

10. Tambah lagu baru untuk ringtone
Buat direktori yang diberi nama media di SD Card di 'my file'. Didalam direktori media, buat pula direktori ringtone untuk nada dering telepon yang ingin ditambahkan. Taruh file ringtone yang ingin ditambahkan sesuai dengan direktori nada dering yang digunakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.