Minggu, 27 November 2011

9 HAL TERLARANG BUAT DICERITAKAN KEPADA PRIA

Pengakuan tidak selalu baik bagi kita juga untuk hubungan percintaan kita. Disini ada 9 hal terlarang yang sebaiknya tak diceritakan kepada si dia.

1. Jangan terpancing, pada saat si dia menceritakan kekesalan kepada orang tuanya kemudian kita juga ikut   menyatakan ketidaksukaan kita kepada orang tuanya juga. Justru yang pantas kita lakukan adalah memberikan sedikit nasehat kepada pasangan kita.

2. Jangan menceritakan bahwa sahabat karib dia pernah mendekati kita. Karena yang namanya kehadiran orang ketiga pasti tidak pernah diharapkan apalagi jika itu dilakukan oleh sahabat karibnya. Meskipun kita ingin berkata jujur tapi hal ini akan mengakibatkan putusnya pertemanan antara dua sahabat.


3. Pendam ketidaksetiaan kamu di masa lalu. Jangan pernah kamu mengungkap kisah selingkuh kamu di masa lalu. Biarlah itu menjadi rahasia kamu sendiri. Agar hubungan kamu dapat berjalan mulus. Apalagi jika kamu memang berniat untuk serius dengan si dia. Pertahankan keseriusan kamu.

4. Jangan ceritakan kisah selingkuh salah satu teman kamu. Walaupun kita ingin menceritakan segala hal kepada pasangan kita alangkah baiknya kita menutup mulut terhadap pasangan kita tentang kelakuan teman kita. Anggap saja tak ada manusia yang tak khilaf di dunia ini.

5. Jangan katakan dirinya tak sehebat dulu. Setiap hubungan pasti akan mengalami kehambaran. Kita akan merasakan gairah yang menurun terhadap pasangan kita. Akan tetapi jika hal itu terjadi pada diri kita tetaplah hargai pasangan kita, empati terhadap dia dengan menempatkan posisi kita. Ketika ia berusaha mempesona diri berilah pujian kecil terhadapnya.

6. Jangan buat dirinya merasa tak berguna di kantor. Usahakan agar diri kita selalu menjadi pemberi semangat buat dirinya terutama saat dia menghadapi masalah di kantor. Misal pada saat dia mengeluh berilah tanggapan yang positif kepada dirinya begitu juga pada saat dia menemui kegagalan di kantor. Ingat sekesal apapun jangan melontarkan kritik atau menyalahkan dia.

7. Jangan bilang 'PUTUS', kecuali jika kita benar-benar menginginkannya. Karena hal itu akan membuat dia merasa tidak nyaman. Bukan tak mungkin begitu seringnya ucapan itu dilontarkan kepada dia, dia bisa saja menindaklanjutinya. Padahal kita hanya ingin mencari perhatian dia semata. Ingatlah bahwa sebuah hubungan tidak selalu berjalan mulus. 

8. Jangan katakan, kita keberatan berpenghasilan lebih dibanding dirinya. Karena itu semua tidak sebanding dengan apabila dia selalu memberi perhatian penuh kepada kita. Cinta jauh lebih bermakna dibanding dengan uang.

9. Jangan bercerita tentang kekaguman anda. Setiap orang pasti punya kekaguman terhadap orang tertentu. Bisa saja kekaguman itu membuat anda bersemangat. Itu mungkin bagi kamu. Tapi belum tentu bagi pasangan kamu. Karena biar bagaimanapun dia tidak akan bisa bersaing dengan orang yang ada dalam benak kamu tersebut. Jadi biarkan kekaguman kamu terhadap orang tertentu dikeluarkan dalam bentuk yang positif. Misalnya membuat kamu lebih bergairah kepada dia.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.