Sabtu, 12 November 2011

UJI LG OPTIMUS 3D

Sesuai namanya, LG Optimus 3D memiliki layar yang mampu menampilkan tampilan 3D. Lebih tepatnya lagi glasses free 3D atau tampilan tiga dimensi yang bisa dinikmati tanpa menggunakan kacamata. Sebenarnya peranti ini juga menggunakan panel IPS untuk layarnya, namun LG meletakan sebuah lapisan tambahan yang disebut parallax barrier. Tujuannya agar mampu menampilkan 3D (streoscopic) di layar tersebut.
Lapisan khusus ini bisa diaktifkan sesuai dengan kebutuhan. Karena rancangan filter ini pula, kamu hanya bisa menikmati tampilan 3D pada orientasi landscape.
Pada Optimus dengan kode P920 ini, LG telah menyiapkan sejumlah konten khusus 3D yang dikelompokkan dalam 3D Application pada menu utama.
Isinya cukup beragam. Tak lupa juga ada 3D guide yang berisi sedikit petunjuk untuk memaksimalkan fungsi 3Dnya.
Selain menikmati, kamu juga bisa memproduksi konten 3D sendiri. Berbekal kamera lensa ganda, kamu tidak hanya bisa mengambil foto 3D 3 juta piksel, tetapi juga merekam video 3D 720p.
Beralih ke urusan multimedia, smartphone ini patut diacungi jempol soal memutar konten digital terutama video. Ia bisa memutar hampir semua format digital yang ada, bahkan tanpa konversi. Hanya kekurangannya kualitas suara dari speaker dibelakang badannya terbilang cukup saja.

Kesimpulan :
+ kinerja tinggi, tampilan 3D, multimedia andal.
-Kualitas kamera kurang, kualitas speaker harusnya lebih baik, masih android 2.2.

Hasil uji 
Quadrant Advanced
Total : 2854
Linpack Android 
Single Thread : 43.25 MFLOPS
Multi Thread : 70.30 MFLOPS

Smartbench 2011
Productivity : 2962
Games : 2801

Harga sekitar Rp. 5.500.000,-

Info : PC Plus 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.