Kamis, 03 November 2011

Wisata Ke Kanada


Salah satu keajaiban dunia itu salah satunya adalah Niagara. Ya, Niagara adalah air terjun raksasa berketinggian 52 meter dan lebar 675 meter. Di musim panas obyek wisata yang disambangi 15 juta turis tiap tahunnya ini ramai luar biasa. Maklum saja, musim panas di negeri ini terbilang pendek, sekitar 4 bulan. selebihnya musim gugur yang dingin dan musim dingin yang beku.

Air terjun Niagara berada di provinsi Ontario, Kanada, Amerika Utara. Bentuknya seperti tapal kuda, dengan dua air terjun berada di seberang sungai yang masuk wilayah New York State, Amerika Serikat. Ada banyak pilihan menikmati air terjun Niagara dengan mudah dan meriah. Salah satunya, berdiri di pagar pembatas sungai dan melihat dengan mata telanjang. Disitu juga tersedia teleskop. Cukup masukkan koin sesuai dengan harga yang berlaku, kita bisa mengamati kedashyatan air terjun yang menumpahkan lebih dari 155 juta liter air per detik itu. Juga mengasyikan menikmati keindahan Niagara sambil duduk di bangku taman, dibawah pohon maple beralaskan hamparan rumput hijau. Bila dana mencukuoi, kita bisa melihat air terjun dengan helikopter. Bisa pula mendaki Skylon Tower hingga ke atas. Dari ketinggian, akan lebih banyak pesona alam yang tertangkap mata.

Saat matahari terbenam, air terjun Niagara tetap mempesona. Dalam kegelapan, air terjun disoroti sinar laser warna ungu, biru, dan merah muda secara bergantian.

Biasanya selepas pukul 10, terdapat sejumlah hiburan di sekitar Niagara. salah satunya yang berpusat di sekitar Cliffton Hill St. Dengan membeli tiket yang harganya bervariasi, pengunjung bisa mengunjungi museum lilin dengan tema berbeda-beda. Misalnya museum lilin patung para kriminal kelas dunia, seperti Al Capone. Ada pula museum khusus penyanyi, yang menampilkan patung lilin Elvis Presley, Museum Believe or Not dan Guinnes Book Of Records. Sejumlah restoran siap saji dan bar yang ada di kawasan itu buka hingga pukul sekitar 1 dini hari.

Lima belas menit dari Niagara, persisnya di wilayah St. Chaterines, suasananya jauh berbeda. Disini kita bisa merasakan aura ketenangan dengan deretan rumah-rumah pedesaan serta sebuah gereja tua yang ada di kawasan tersebut. Juga keteduhan perkebunan anggur dan kesenyapan danau Ontario. Disana ada salah satunya perkebunan cherry namanya Cherry Avenue farm (CAF). Perkebunan ini milik keluarga  Moyer generasi ketujuh. lahan pertanian itu dibuka tahun 1779. memiliki 126 acre lahan perkebunan dengan 18 ribu pohon buah anggur, ceri, aprikot, peach, plum dan pear.

Setiap musim panas, dari pertengahan juli hingga pertengahan oktober, perkebunan di buka untuk umum. Biasanya jika berkunjung ada jadwalnya kapan kita bisa memetik cherry, plum, aprikot, dll.

Selain dua tempat di atas di kota Kanada ini juga kita bisa pergi ke kota terbesar di Kanada yaitu Toronto. Kata orang jika ke Toronto tanpa naik CN Tower adalah kunjungan tanpa arti. Sebab CN Tower merupakan simbol kota yang menjadi pusat kebudayaan, keuangan  dan komunikasi di Kanada. Gedung dengan ketinggian 553, 33 meter yang dibangun 1976 ini dibangun untuk keperluan pemancar. di ketinggian 346 meter, ada Glass Floor level, yang salah satu sudut lantainya terbuat dari kaca tembus pandang, menjadi buruan pengunjung. Dan diketinggian 351 meter ada restroran yang patut dikunjungi, karena sambil makan pengunjung bisa melihat Toronto dengan sudut pandang 360 derajat karena restoran ini berputar setiap 72 menit.


Nah, demikian sekelumit  cerita tentang wisata ke Kanada. Mungkin anda tertarik untuk mengunjunginya..?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.