Rabu, 16 November 2011

MENGENAL PROFILE ANGGOTA SUPER JUNIOR

PROFIL ANGGOTA BOYBAND SUPER JUNIOR KOREA

Jika ditanya siapa boyband korea paling populer pasti jawabannya mungkin super junior alias suju. Band ini memiliki gaya, penampilan, suara dan tariannya benar-benar memikat ribuan bahkan jutaan remaja di wilayah asia. Termasuk indonesia. Aneka gaya street dance seperti popping (bertumpu), waving (melambai), floating (Mengambang) dan liquid dancing (tarian cepat) kerap mereka bawakan. Bahkan mereka juga mengadaptasi gerakan bela diri.
Jenis musik yang mereka bawakan adalah rock, R&B dan rap yang diwarnai dengan beberapa elemen instrumen musik seperti gitar listrik, dan serangkaian instrumen perkusi.

Siapa mereka? yuk, berkenalan lebih dekat.


1. Leeteuk


Pemilik nama asli Park Jungsu ini lahir di Seoul pada 1 Juli 1983. Dialah leader Suju. Karirnya dimulai saat ditemukan oleh agen bakat untuk audisi di SM Entertainment's Starlight System tahun 2000. Setelah tes rekaman dan penampilan, akhirnya leeuteuk diterima dan tampil sekilas di drama All About Eve. Tahun 2003, cowok yang memiliki nama panggilan Angel Without Wings ini menandatangani kontrak untuk bergabung di SM Entertainment.
Karena berusia paling tua, cowok yang memiliki satu kakak perempuan, Park Inyoung ini menjadi pemimpin boyband yang sudah meraih sekitar 170 penghargaan selama eksistensinya itu.



2. Yesung
Yesung dalam formasi Suju merupakan satu dari empat lead vocal. Karena seperti namanya, Yesung yang artinya suara artistik ini memiliki suara yang memikat.
Yesung merupakan anggota Suju generasi pertama. Cowok kelahiran 24 Agustus 1984 ini tampil bersama Suju membawakan single twins (Knock Out) dihadapan 500 penggemar.
Selama berkarir bersama Suju, cowok bertinggi 178 cm ini masuk dalam dua subgroup. Yaitu dua grup kecil di bawah naungan Suju.
Pada November 2006, Yesung masuk dalam subgroup Super Junior K.R.Y yang menyanyikan lagu-lagu melankolik dan R&B Ballad. Dua tahun kemudian, Yesung juga menjadi anggota Super Junior Happy.

3. Heechul
Sebelum menjadi anggota Suju, pemilik nama lengkap Kim Heechul ini adalah model dan aktor. Tahun 2006, pemilik tinggi 179 cm ini terpilih sebagai anggota resmi Suju, meski sebelumnya hanya anggota cadangan.













4. Kyuhyun
Terlahir di keluarga yang sangat ketat dalam agama dan pendidikan, membuat cowok satu ini harus ekstra kerja keras agar dia diperbolehkan menekuni musik. Ayahnya adalah pengusaha di bidang pendidikan dan memiliki akademi sendiri.
tidak heran jika Kyuhyun tercetak sebagai siswa yang pandai. Bahkan dia sempat terpikir untuk masuk jurusan hukum.
Tapi, takdir ternyata mengantar Kyuhyun sebagai musisi. meski ayahnya dengan tegas melarang, kyuhyun membuktikan pilihannya tidak salah.
Akhirnya mereka membuat kesepakatan, sang ayah akan mengizinkan anaknya bermusik, andai dia diterima kuliah.
Cowok ini pun belajar keras dan berhasil masuk Universitas Kyunghee. Tidak hanya masuk, Kyuhyun pun berhasil menamatkannya dari jurusan Post Modern Music.

5. Sungmin
Sungmin lahir pada 1 Januari 1986 merupakan lead vocal Suju. Sejak bergabung dengan SM Entertainment, cowok yang dipanggil Minimi ini langsung mendapat pelatihan menyanyi, menari dan berakting. Tidak heran jika dia langsung mendapat tawaran untuk bergabung dengan suju. Tapi selain bernyanyi sungmin juga aktif berakting.
Sebelum tampil bersama Suju, cowok yang memiliki tinggi 175 cm ini berakting drama MBC berjudul Sisters of The Sea.





6. Shindong
Pemilik nama lengkap Shin Donghee ini kelahiran 28 September 1985. Cowok yang lahir di Moonkyung ini bertinggi 178 cm dan berat 90 kg. Meski tubuhnya sedikit 'plus' tapi soal menari shindong jagonya.
Dia adalah lead dancer yang dengan lincah mengiringi musik yang dilantunkan lead vocal suju. Selain itu shindong juga terampil menyanyi rap sebagai pengiring melodi.








7. Donghae
Cowok ini lahir tanggal 15 Oktober 1986 memiliki nama asli Lee Donghae. Cowok ini juga bertindak sebagai lead dancer di Suju.


8. Siwon
Terlahir tanggal 10 Februari 1987 di akte kelahirannya. Padahal dia lahir pada 07 April 1986.
Pada usia 16 tahun, siwon ditemukan agen pencari bakat untuk audisi Starlight Castig System.
Sayangnya keluarga besarnya tidak setuju, karena dia dibesarkan di keluarga kristen yang taat. Tapi setelah sukses akhirnya orangtuanya menyetujui walaupun dengan banyak syarat yang harus dipatuhi. Antara lain dia harus bertanggung jawab sendiri atas pilihan yang diambil.





9. Eunhyuk
Pemilik nama lengkap Lee HyukJae ini dalam formasi Suju adalah penari dan rapper. Tapi diluar suju, eunhyuk adalah presenter, penulis lagu dan aktor.
Eunhyuk sendiri berarti Hyuk Perak. Sementara itu bagi penggemarnya Eunhyuk berarti mesin tarinya suju. Karena cowok ini adalah roh dalam grup band tersebut.

10. Ryeowook
Ryeowook memiliki nama panjang Kim Ryeo-wook. Lahir di Inchon 21 Juni 1987.
Dalam formasi Suju, Ryeowook adalah salah satu lead vocal yang juga penulis lagu. Keterlibatan cowok ini dalam suju bermula dari keikutsertaannya dalam SMB Youth ChinChin Festival pada tahun 2004.
Ryeowook langsung menandatangani kontrak dengan SM Entertainment setelah dia berhasil mempesona juri. Bersama SM Entertainment, Ryeowook berlatih menyanyi, menari, dan akting. Ryeowook sangat senang bermain piano. Dia selalu mengiringi anggota Suju yang ingin tampil solo dengan pianonya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.