Jumat, 25 November 2011

AWAS VIRUS ZEUS MENGINTAI BLACKBERRY!!

Walaupun blackberry dikenal dengan sistem operasi yang sulit ditembus oleh virus, namun baru-baru ini sebuah penelitian menemukan virus yang secara spesifik menggunakan layanan SMS yang dikirimkan melalui layanan Messenger sebagai target utamanya.

Menurut sumber Tren Micro, sebuah virus Trojan yang bernama Zeus  bisa mencuri semua informasi yang ada di blackberry melalui fitur SMS.

Target utamanya mencuri informasi-informasi yang bersifat pribadi seperti transaksi SMS atau mobile banking.

Sekali terinstal di ponsel, Zeus akan mengirimkan  sinyal ke hacker yang memasangnya dan hacker tersebut dapat memerintahkan si Zeus untuk untuk mengirim data-data ponsel yang diinfeksi kepadanya.

Bukan cuma itu, Zeus juga bisa melihat, menghapus, maupun memforward SMS yang masuk, memblok panggilan, mengambil alih komando dan memblokir nomor ponsel itu sendiri. Dan yang paling gawat, semua data yang didapat Zeus akan dikirimkan ke hacker.

Ternyata dengan semakin seringnya ponsel kita terhubung dengan internet, dan semakin akrabnya ponsel dengan jejaring sosial akan membuat virus semakin memiliki kesempatan untuk menginfeksi sistem keamanan ponsel.

Cara awal kita untuk mencegahnya jangan asal untuk menginstal aplikasi yang tidak terpercaya dan juga bisa memasang antivirus untuk blackberry kita. Beragam antivirus dari gratis hingga berbayar bisa kamu cari di Appworld blackberry.

Info : Pulsa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.