Rabu, 23 November 2011

5 SIKAP BURUK DITEMPAT KERJA

Kadang tanpa kita sadari di tempat kerja kita melakukan hal-hal yang buruk dan tercela di saat jam kerja kantor. Inilah 5 kebiasaan buruk yang tanpa kita sadari kerap kita lakukan sehari-hari di jam kerja kantor.

1. MENELEPON SESUKA HATI
Banyak diantara kita yang lupa bersikap profesional kala di kantor. Salah satunya dengan sering menerima  maupun melakukan percakapan telepon pribadi di saat jam kantor. Selain mengganggu jalur telepon, sikap ini bisa memancing anggapan kamu punya pekerjaan lain di luar.

2. MAIN INTERNET
Bila kamu bekerja di perusahaan website, hal ini bisa dimaklumi. Namun, sangat tidak sopan bila di jam kerja kamu justru chatting, mengirim email, atau browsing ke site yang tidak ada hubungannya dengan pekerjaan.

3. DATANG TERLAMBAT
Kecuali bila sakit, banjir, atau hal-hal lain yang berada diluar kekuasaan kamu, keterlambatan tak bisa ditolerir. Datang terlambat menandakan kamu tak peduli pada peraturan perusahaan.

4. MENGAJAK TAMU PRIBADI KE RUANG KERJA
Kerahasiaan perusahaan adalah hal vital. Maka, mengajak teman pribadi ke kantor bisa menjadi masalah besar. Apalagi kalo teman tersebut bekerja di perusahaan kompetitor. Bisa-bisa kamu dituduh membocorkan rahasia perusahaan. Bila ada teman, temui di ruang tamu atau ruang meeting saja.

5. BERGOSIP
Kegiatan ini memang asyik. Tetapi kalau bahasannya masalah kantor berbahaya. Karena berita itu bisa terbang ke telinga atasan kamu. Bila atasan tidak bisa menerima hal ini, kamu dianggap menjelek-jelekan perusahaan. Ini bisa gawat.!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.