Selasa, 15 November 2011

Kebersihan Bagian Tubuh Yang Sering Terlupakan

Adakalanya kita merasa telah menjaga seluruh kebersihan bagian tubuh. Tapi apa kita sudah merawat setiap senti tubuh kita dengan benar? ternyata ada beberapa dari bagian tubuh kita yang sering kita terlupakan untuk merawatnya.

Yu, kita simak bagian tubuh mana saja sehingga setelah membaca ini kamu akan lebih memperhatikannya.

1. Daun Telinga
Soal membersihkan telingan pasti semua melakukannya tapi bukan hanya bagian luar atau dalamnya saja yang diperhatikan. Bersihkan juga bagian belakang daun telinga karena biasanya busa sabun yang mengering sering menempel di situ.

2. Leher dan Tengkuk.
Daerah leher dan tengkuk biasanya sering terlupakan. Padahal kulit leher punya masalah serupa dengan wajah karena sering terjemur matahari. Belum lagi keringat yang bisa mengumpulkan debu dan jerawat disekitar leher. Biar terawat bersihkan leher dua kali sehari memakai susu pemmbersih dan penyegar. Tengkuk yang tidak pernah kena sinar matahari langsung ternyata punya masalah sendiri apalagi kalo rambut kita panjang bisa-bisa tengkuk kita berpanu, jamur atau jerawat.


3. Punggung
Kulit punggung yang tidak terawat tentunya bikin kita nggak pede kalau harus memakai gaun backless ke pesta. Punggung yang berdaki dan berjerawat sangat tidak sedap dipandang. Agar kulit bagian punggung bersih dan sehat jangan lupa menggosok punggung setiap kali kita mandi.

4. Permukaan Dada.
Permukaan dada biasanya terkena aliran keringat dari leher dan berhenti di sana karena terhalang pakaian dalam atau bra. Untuk atasinya, saat mandi gosoklah permukaan dada dengan sabun yang mengandung scrub.

5. Pusar
Bersihkan bagian dalam pusar menggunakan air dan cotton buds. Jangan mengorek terlalu dalam karena akan menyebabkan infeksi apalagi dengan jari tangan yang kotor. Dua minggu sekali oleskan baby oil ke pusar dengan bantuan cotton buds agar terjaga kelembabannya.

6. Ketiak
Biar ketiak gak hitam dan gondrong bersihkan ketiak secara rutin. Bila kita tidak rajin merawat ketiak pasti akan menyebabkan bau badan yang kurang enak.

7. Dari tulang ekor ke pangkal paha.
Warna hitam di selangkangan sebenarnya bukan hal aneh. karena di area sini tergolong tipis sehingga akibat gesekan yang sering terjadi menyebabkan daerah tersebut menjadi hitam. Untuk mengurangi hal tersebut, setiap mandi gosok bagian selangkangan agak keras supaya kotorannya keluar kemudian basuh dengan air hingga bersih.

8. Garis lipatan tangan dan kaki
gosoklah bagian lipatan tangan dan kaki setiap kali kita mandi dengan agak keras supaya kotoran keluar. Mandi lulur sangat efektif buat mengangkat kotoran yang sulit dibersihkan.

9. Siku dan lutut.
Bersihkan lutut dan siku dengan sabun yang mengandung scrub secara teratur karena daerah siku dan lutut merupakan bagian tubuh yang paling kering rajin berikan pelembab sehingga bagian yang kering tadi jadi lunak dan lembut.

10. Tumit
Tumit yang pecah-pecah dan berwarna kusam sangat mengganggu penampilan. gunakan batu apung untuk membersihkan tumit yang kotor setiap kali mandi dan gosoklah agak keras supaya kotorannya terkelupas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.