Selasa, 15 November 2011

Cara Memaksimalkan Kontak di Blackberry

Sebelumnya saya telah membahas mengenai mengatur layanan email di handphone blackberry. Sekarang saya akan membahas mengenai cara memaksimalkan kontak di handphone blackberry.

1. Mengimpor satu kontak dari kartu SIM ke daftar kontak
Dari Homescreen pilih tombol Menu Blackberry>Contact>Tekan tombol menu>sim phonebook>Tekan tombol menu lalu pilih copy, ketikkan informasi tambahan, lalu pilih save.

2. Mengimpor semua kontak dari kartu SIM ke daftar kontak
Pilih tombol menu blackberry>contact>tekan tombol menu, pilih sim phonebook>dari tampilan sim phonebook tekan tombol menu>copy all contact.


3. Menambah kontak baru
Dari Contact, tekan tombol menu option>new contact>masukan informasi kontak nama, nama depan, nomor kontak, email, pin, dll>tekan tombol option lalu pilih save.

4. Menambahkan foto pada kontak
Pilih kontak yang akan ditambahkan foto, tekan tombol menu>pilih add picture, pilih foto dari memori>tekan menu option>corp>corp&save.

5. Membuat Grup Kontak Baru
Dari contact, tekan menu option>pilih new grup>beri nama grup dengan menggeser scroll ke atas ke kolom new member, lalu beri nama>masukan member dengan menekan tombol menu option>add member>pilih kontak yang akan dijadikan member group>simpan grup dengan memilih menu option>save grup.

6. Kirim Kontak ke BBM
Dari contact, pilih kontak yang akan dikirim, tekan menu option>forward to BBM contact>pilih kontak BBM tujuan, pilih yes untuk meneruskan.

7. Kirim kontak sebagai attachment email
Dari contact, pilih kontak yang akan dikirim, tekan menu option>send as attachment>masukan email tujuan, lalu kirim dengan menekan tombol option>send.

8. Sinkronkan teman FB ke kontak Blackberry
Buka aplikasi Facebook>tekan tombol menu, lalu pilih option>centang pada blackberry contact applications.

9. Ganti ringtone Per Kontak
Dari contact, pilih kontak yang akan diganti ringtonenya, tekan menu option>edit>pilih phone untuk ringtone panggilan atau pilih message untuk ringtone SMS>ganti ringtone dengan menggantinya di pilihan ringtone, pilih ringtone yang tersedia atau dari memori>pilih menu option>save.

sumber : Tabloid Pulsa (www.tabloidpulsa.co.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.