Selasa, 29 November 2011

TIPS HOMESCREEN DAN MENU UTAMA PADA BLACKBERRY

1. Menentukan Panel yang muncul pada homescreen (OS7)
Kamu dapat memilih panel apa saja yang akan muncul pada homescreen.
Tekan Menu saat di homescreen. Pilih manage panel, dan tandai panel apa saja yang ingin kamu tampilkan di homescreen. Atau hilangkan tanda centang jika kamu tidak ingin ada panel yang tampil di homescreen.

2. Menyembunyikan ikon aplikasi tertentu
Tekan tombol menu>Hide Icon/Hide. Atau klik dan tahan ikon aplikasi dan klik Hide icon.

3. Memunculkan kembali ikon yang tersembunyi
Tekan tombol Menu>klik Show all Icon. Arahkan pilihan pada ikon yang tersembunyi (biasanya ikon menjadi lebih buram dari yang lain), lalu klik Unhide Icon. Kamu juga dapat menahan ikon yang tersembunyi tadi kemudian klik Unhide Icon.
4. Membuat Folder pada menu utama
Tekan tombol menu saat berada di menu utama. Lalu pilih Add Folder. Ketik nama folder yang kamu inginkan. Kemudian klik Add.

5. Memindahkan ikon aplikasi ke dalam folder
Arahkan pilihan pada ikon aplikasi yang ingin dipindahkan ke dalam folder. Tekan tombol menu, klik move to folder., kemudian plih folder yang diinginkan. Kamu juga dapat memilih dan menahan ikon yang diinginkan kemudian Klik Move to Folder.

6. Menghapus Folder tertentu dari menu utama
Arahkan pilihan pada ikon folder yang dimaksud, tekan tombol menu lalu klik Delete>Delete. Jika di dalam folder masih ada aplikasi yang tersimpan, semua aplikasi tersebut akan dipindahkan ke menu utama.

7. Menyusun ikon aplikasi
Kamu dapat memindahkan ikon aplikasi pada menu utama untuk mengurutkannya sesuai kebutuhan kamu. Arahkan pilihan pada ikon aplikasi yang ingin kamu pindahkan. Tekan tombol menu>Klik Move, pindahkan ikon dengan menggunakan trackball/trackpad ke tempat yang diinginkan.

8. Menambahkan aplikasi ke panel Favorite (OS6 dan OS7)
Klik dan tahan ikon aplikasi yang dimaksud, kemudian klik Mark as Favorite. Aplikasi tersebut akan kamu temukan juga pada panel Favorite pada homescreen jika kamu menampilkan panel tersebut.

9. Membuang aplikasi dari panel Favorite (OS6 dan OS7)
Klik dan tahan ikon aplikasi yang dimaksud, kemudian klik unmark as Favorite. Aplikasi tersebut akan hilang dari panel Favorite pada homescreen. Langkah ini dapat kamu lakukan dengan memilih ikon yang dimaksud dari panel All ataupun Favorite.

10. Mengganti Wallpaper
Jika kamu menggunakan OS7 bisa dikerjakan melalui Homescreen. Caranya tekan tombol menu>options>Change walpaper, pilih gambar yang diinginkan tekan tombol menu>set as walpaper.

11. Mengembalikan Wallpaper ke default (OS7)
Caranya tekan tombol menu>options>Reset Wallpaper, Klik Yes. Wallpaper akan kembali seperti saat pertama kali ponsel kamu beli.

12. Menentukan dirktori penyimpanan aplikasi yang diunduh (OS7)
Kamu dapat menentukan tempat ikon aplikasi berada setelah aplikasi tersebut diunduh dan diinstal. Caranya, saat di menu utama tekan tombol menu>options. Tentukan direktori yang diinginkan dengan menekan Home pada bagian downloads folder (secara default aplikasi yang diunduh tersimpan pada menu utama). tekan tombol back dan klik save

13. Menghapus aplikasi dari homescreen
Aplikasi pihak ketiga yang terinstal pada blackberry pun dapat diinstal dari homescreen. Caranya, arahkan pilihan pada aplikasi yang dimaksud, tekan tombol menu>delete>Delete.

14. Mengembalikan pengaturan homescreen ke default (OS7)
Pada menu utama tekan tombol menu>options>klik reset setting. Pilih pengaturan yang ingin dikembalikan ke default. Kemudian klik apply>yes.

sumber info : Tabloid Pulsa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.