Senin, 31 Oktober 2011

AWAS MALWARE ANCAM GAME ONLINE

Bermain game memang memiliki keasyikan tersendiri bagi para penggunanya..tak heran tidak ada orang yang tak menyukai game. Tapi bagi anda seorang gamer dan bermain secara online? hati-hati karena ada ancaman yang terus mengintai anda sepanjang waktu. Kini cyber game banyak melakukan aksi yang terbilang klasik, seperti Phising, penipuan lewat akun jejaring social facebook, dan yang paling sering adalah penyebaran malware yang masih varian Trojan.

Tehnik
Tehnik penyebaran malware sering muncul dengan cara membuat log atau keylogging yang membenamkan rootkit untuk mengumpulkan informasi yang berhubungan dengan online games dan data pribadi pemain. Penyebarannya paling luas dengan Win32/PSW.Online Games.
Setiap informasi yang diperoleh dari teknik di atas akan dikirim ke PC pelaku cyber-gamers.

Kerugian
Kerugian yang dialami para gamers online karena infiltrasi Malware Win32/PSW.OnlineGames biasanya dalam bentuk kehilangan poin perolehan game yang dimainkan secara online tersebut sedangkan poin adalah pencapaian penting dari para gamer dunia.

Tips
Seperti yang dikutip dari blog.eset.co.id berikut ini ada 5 cara tips ESET yang perlu diperhatikan oleh para gamer :

1. Gunakan selalu Antivirus yang ter-update secara berkala dan solusi keamanan komputer yang memiliki antispyware dan firewall " ESET Smart Security 5 dan ESET NOD32 Antivirus menyediakan fitur gamer mode yang mampu melakukan switching secara otomatis ke silent mode untuk to conserve resources, sehingga para user bisa lebih menikmati permainan atau berkonsentarsi pada pekerjaan-pekerjaan penting dengan komputer tanpa terganggu distractions. Versi Release Candidate ESET lansiran terbaru saat ini sudah bisa didownload untuk trial.

2. Gunakan passwords accounts yang berbeda dan buatlah password yang sulit ditebak, dan jangan membuat yang terlalu sederhana.

3. Ketiklah URL atau website gameonline yang diinginkan langsung dari browser atau manfaatkan bookmark yang ada di browser anda-dengan begitu anda akan terhindar dari unsur ketidaksengajaan mengklik link online game dari search engine yang telah terinfeksi.

4. Lindungi data anda dengan membuat password pelindung baik dicomputer maupun di cloud.

5. Jangan pernah gunakan softwarehasil crack, karena bisa jadi itu adalah software jahat atau malicious software.

Demikianlah sedikit tips yang mungkin bisa bermanfaat bagi para pencinta gamers sejati. Happy Game..!!

info sumber : www.eset.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.