Sabtu, 29 Oktober 2011

5 Band Wanita Paling Populer di Korea

Siapa yang tak kenal dengan negara ginseng korea..yang pasti gelombang budaya korea sedang melanda kawasan Asia mulai dari style baju, drama, sampai ke musiknya sehingga munculah idola baru dari Korea Selatan termasuk Indonesia.
Bicara mengenai band asal korea tidak hanya boyband saja tetapi korea pun memiliki band yang beranggotakan wanita yang memberikan angin segar bagi dunia musik di negara Ginseng tersebut.
Sama seperti boyband korea yang memiliki wajah tampan dan aksi tari yang memikat, grup band wanita asal korea ini pula memiliki wajah cantik dan aksi tari yang memikat.
Berikut ini adalah 5 grup terpopuler grup band wanita asal korea :

1. Girls Generation
Grup ini terdiri dari sembilan wanita cantik. Grup ini berhasil menggebrak industri musik Korea dengan lagu Tell Me Your Wish (Genie) dan Gee di awal kehadirannya. Girl's Generation ini dibentuk SM Entertainment pada tahun 2007 dan beranggotakan Taeyon, Jessica, Sunny, Tiffany, Yuri, Hyoyeon, Sooyoung, Yoona dan Seohyun. Girl's Generation bukan grup musik wanita yang biasa. Dimana Forbes Korea menempatkan band wanita ini sebagai selebritis paling berpengaruh di Korea Selatan.

2. T-ara
T-ara dibentuk oleh Core Contents Media pada tahun 2009. Awalnya grup ini terdiri dari lima anggota. Namun pada akhirnya T-ara bertahan dengan tujuh anggota yaitu Boram, Qri, Soyeon, Ryu Hwayoung, Eunjung, Hyomin, dan Jiyeon. Sama dengan Girl's Generation T-ara juga memiliki penampilan panggung dan kostum yang menarik serta tarian yang energik. Lagu mereka yang berjudul Bo Peep Bo Peep mendapatkan penghargaan dari Music Bank yang membuat popularitas mereka semakin menanjak.

3. Wonder Girls


Lagu mereka berjudul Nobody berhasil bertengger di tangga lagu Billboard Hot 100 pada tahun 2009. Sehingga grup musik ini tercatat sebagai grup musik asal korea yang sukses menembus pasar Amerika Serikat. Grup ini memulai debutnya pada tahun 2007 dan beranggotakan lima personil, yaitu Sun ye, Ye Eun, So Hee, Yu Bin, dan Hye Lim.

4. 2NE1
Grup dibentuk pada tahun 2009, aliran genre musiknya sedikit berbeda dengan grup musik wanita lainnya yaitu mereka mengusung jenis musik hip hop.
Grup musik ini beranggotakan empat orang yakni, Park Bom, Sandara Park, Lee Chaerin, dan Gong Minji.
Lagu mereka seperti Fire, I dont Care, Try Follow Me dan Go Away berhasil mencapai puncak tangga lagu di Korea Selatan. Grup wanita ini dikenal juga dengan gaya berbusana masing-masing anggota yang unik.

5. KaRa


KaRa terdiri dari Park Gyuri, Han Seung-yeon, Goo Hara, Nicole Junga dan Kang Jiyoung memulai debutnya pada Maret 2007. Lagu berjudul Honey berhasil mengantarkan KaRa pada tangga popularitas. Grup ini pernah dinobatkan menjadi artis pendatang baru terbaik di Jepang pada 2010 oleh Oricon. Mereka juga menerima penghargaan New Artist Of The Year Award dari Japan Gold Disc Awards.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.