Senin, 24 Oktober 2011

Cara Menghemat Baterai Android

Ponsel pintar biasanya menghadapi masalah klasik yaitu baerai boros. Tidak peduli apapun sistem operasi yang digunakan, masalahnya selalu sama. Apalagi bila ponsel pintar ini terus terhubung ke internet. Ini juga terjadi pada android.

Nah, berikut ini beberapa tips untuk menghemat baterai ponsel Android kamu.
1. Tutup semua aplikasi yang tidak dipakai dengan back key.
2. Matikan auto sync yang ada di dalam setting android. Bila push e-mail tidak dperlukan, matikan fitur auto sync  dan lakukan sinkronisasi manual saat dibutuhkan. caranya, buka setting> wireless dan network>mobile networks, lalu hilangkan cek pada "data traffic".
3. Non aktifkan bluetooth dan wifi saat tidak digunakan. Di ponsel android, meskipun kamu sudah menutup suatu aplikasi, kadang masih ada layanan dari aplikasi tersebut yang masih berjalan dan tak terlihat. Inilah yang membuat baterai jadi cepat habis. Untuk memastikan layanan tak terlihat itu sudah berhenti, buka Setting>applications dan pilih aplikasi yang ingin dimatikan.
4. Dari sisi tampilan, layar android bisa dibuat seatraktif mungkin. Apalagi dengan banyaknya pilihan widget. Matikan widget yang tidak diperlukan untuk menghemat baterai. caranya, buka Setting>sound & display, lalu hilangkan cek pada Orientation, dan set Animations jadi "No Animations". Jangan lupa untuk mempercepat waktu screen timeout dan tingkat pencahayaan layar ponsel.
5. Unduh dan instal aplikasi Juice Defender dari Android Market. Aplikasi ini menyediakan beragam pilihan setting, mulai dari normal, aggressive, hingga extreme, untuk menghemat daya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.