Jumat, 25 Mei 2012

Pengumuman Kelulusan SMA/SMK


Pengumuman Kelulusan SMA/SMK - Beberapa waktu lalu pemerintah sudah menyelenggarakan secara Serentak Ujian Nasional SMA, SMK, MA, SLTA, Ujian Nasional SMP/SLTP, dan Ujian Nasional SD. Khusus untuk Ujian Nasional SMA, SMK, MA dan sederajat.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyatakan nilai akhir ujian sekolah dan Ujian Nasional bagi siswa setingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) akan diumumkan secara serentak pada Sabtu (26/5/2012) siang pukul 11.00 WIB.

Hal ini lebih awal dari rencana semula yang sebelumnya menetapkan pukul 15.00 WIB. Semula pengumuman waktu sore hari ditujukan agar menghindari konvoi siswa yang lulus tidak lama.

Kementerian menyatakan tingkat kelulusan ujian akhir untuk SMA dan Madrasah Awaliyah (MA) tahun ini mencapai 99,5 persen. Siswa SMA dan MA yang tidak lulus jumlahnya 7,5 ribu. Sementara yang lulus mencapai 1,52 juta siswa. Untuk SMK, tahun ini tingkat kelulusan mencapai 99,7 persen. Sebanyak 1,036 juta siswa SMK dinyatakan lulus, berbanding dengan 2,9 ribu yang tidak lulus.

Cukup sekian dulu untuk Pengumuman Kelulusan SMA/SMK kali ini, semoga bagi anda yang sedang menunggu Pengumuman Kelulusan SMA/SMK mendapat hasil yang anda harapkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.