Minggu, 04 Desember 2011

UPGRADE PONSEL ANDROID SONY ERICSSON

Sebanding dengan pesatnya perkembangan sistem operasi android dari satu versi ke versi lain sudah pasti kita akan merasakan bahwa versi android pada hape kita sudah ketinggalan jaman. Jangan bingung apalagi menjual hape kamu. Setidaknya kamu bisa melakukan upgrade untuk hape android kamu walaupun memang memiliki resiko yang cukup riskan untuk melakukan upgrade software baik itu dilakukan sendiri ataupun melalui service centre sekalipun. Tapi jika berhasil dalam proses upgrade ini sudah pasti hape kamu akan memiliki performa yang lebih baik.

Untuk kamu yang ingin mencoba melakukan upgrade, di bawah ini ada beberapa cara yang mungkin kamu bisa ikuti langkahnya :

SONY ERICSSON

a. Langkah pertama yang kamu lakukan adalah melakukan download software PC Companion dari
http://www.sonyericsson.com/cws/cws/home?cc=id&lc=id di tab 'dukungan' pada sub 'unduh' dan selanjutnya install.

b. setelah terinstal, kita jalankan software PC Companion tersebut. Klik tab 'update Phone'. Berikutnya, koneksikan kabel data ke PC dan Hp android kamu. Setup update akan mendeteksi kehadiran/koneksi HP.


c. Setelah terkoneksi, terdapat beberapa langkah yang mesti kita jalani. Yaitu lepas kabel data, matikan hape, tunggu 5 detik lalu tekan tombol back, kemudian colokan kembali kabel data (tombol back tetap ditekan). Setelah lampu menyala indikator hijau di hp menyala, lepaskan tombol back.

d. Selanjutnya kita akan masuk pada menu update hp, ikuti proses yang tampil.

e. Kemudian kita akan diminta kembali untuk melakukan verfikasi update, apakah kita sudah terback up. Untuk mengingatkan, sebelum melakukan proses upgrade ini sebaiknya kita melakukan back up data terlebih dahulu pada menu back up dan restore. Setelah kita yakin melakukan backup data, kita bisa mengklik 'start' pada menu update software.

f. Kita kemudian akan menerima sebuah konfirmasi instalasi, klik instalasi.

g. HP akan terupdate, waktu yang berlangsung untuk proses ini tergantung kepada PC kita.

h. Setelah terupdate, secara otomatis beberapa file update akan terinstal di hp.

i. Setelah update selesai. Pilih 'exit' dan lepaskan kabel data dari hp. Selanjutnya hidupkan kembali hp kita dan lakukan beberapa verifikasi, termasuk melakukan proses restore data di menu back up dan restore.

sumber : tabloid BG Pulsa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.