Rabu, 21 Mei 2008

Nokia Perkuat Fitur Peta

Nokia Corp menyatakan akan menambahkan layanan peta pada akhir musim panas yang disinkronisasi dengan produk ponsel cerdas. Michael Halbherr, VP Nokia, mengatakan bahwa vendor asal Finlandia itu akan meluncurkan layanan peta versi 2.0 pada akhir Mei. Nokia sebelumnya menyiapkan US8,1 miliar untuk menyediakan layanan ini dari perusahaan pembuat peta Navteq.

Untuk melakukan penetrasi lebih jauh, Nokia menerima tawaran dari Google dan Yahoo dalam menyediakan peta bergerak di Internet yang diakses memakai ponsel sebagaimana penggunaan alat navigasi pribadi yang dibuat oleh Garmin, TomTom International, dan Mio Technology. Nokia mengharapkan dapat menjual 35 juta peralatan GPS pada telepon tahun ini.

Melalui layanan ini pengguna dapat merencanakan rute baik pada saat memakai mobil maupun berjalan kaki dengan men-download rute ke ponsel Nokia setelah mengaktifkan Internet terlebih dahulu. "Sistem ini bukan saja juga mampu memetakan jalan raya tapi juga rute pejalan kaki," ujar Halbherr. (Bisnis Indonesia)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.