Minggu, 29 Januari 2012

Nomor Call Centre/Pusat Layanan Pelanggan Telkomsel Diganti Mulai Februari 2012

Anda palanggan setia telkomsel? ada berita baru, mulai bulan februari 2012 Telkomsel akan mengganti nomor pusat pelayanan pelanggannya, sebelumnya nomor 116 dari pengguna kartu AS/Simpati dan nomor 111 dari pelanggan kartu Halo, Namun karena adanya Peraturan Pemerintah tentang penataan kode akses layanan di indonesia, berikut kutipan peraturan pemerintah :

Keputusan Menteri Perhubungan nomor KM. 4 Tahun 2001 tentang Penetapan Rencana Dasar Teknis Nasional 2000 (Fundamental Technical Plan National 2000) Pembangunan Telekomunikasi Nasional sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika nomor 9/PER/M.KOMINFO/06/2010.

Peraturan tersebut pemerintah telah menetapkan bahwa kode akses dengan format penomoran 11X hanya diperuntukkan bagi layanan darurat (emergency call) bagi masyarakat.
 

Jadi mulai februari 2012 nomor Call Centre Telkomsel akan diganti dari 116/111 menjadi :
155 ==> Untuk layanan tidak berbayar atau gratis
188 ==> Untuk layanan pelanggan berbayar, dengan berbicara langsung dengan petugas officer Rp.300/call

Semoga informasi ini bermamfaat kepada anda pelanggan setia Telkomsel, dan bisa membantu anda jika ada kesulitan atau masalah dengan produk telkomsel yang sedang anda gunakan, misalnya Informasi setting HP, setting GPRS/WAP, masalah tarif, informasi pendaftaran paket Blackberry, Paket Nelpon, Paket Internet, NSP, dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.