Kamis, 17 Maret 2011

iPad2 Terjual Hampir 1 Juta Unit dalam 2 Hari

Peluncuran iPad 2 pada hari Jumat lalu di Amerika Serikat telah menimbulkan antrian panjang calon pembelinya. Perangkat ini dilaporkan terjual ludes di berbagai toko dengan hanya 30% pembeli merupakan pemilik iPad generasi pertama, berdasarkan survei dari Munster.

Analis juga memperkirakan jika tablet generasi kedua dari Apple ini terjual mendekati 1 juta unit di akhir pekan pertamanya. Angka ini mengungguli pencapaian penjualan iPad generasi pertama yang terjual 1 juta unit dalam waktu 28 hari.

Salah satu alasan kenapa permintaan iPad 2 pada pekan pertama ini begitu besar ternyata dikarenakan oleh pembelian besar-besaran iPad 2 ini oleh reseller internasional. Pembeli besar ini membeli iPad 2 sebanyak-banyaknya untuk kemudian dikirimkan ke luar negeri.

Sebagai contoh salah satu reseller di Hongkong telah melakukan order hingga 200 unit iPad 2 sebelum peluncuran dan menyiapkan delapan agen kurir di New York, Chicago, San Francisco dan Los Angeles untuk kut mengantri pembelian iPad 2 di toko-toko. Hasil pembelian ini kemudian dikirimkan kembali ke Hongkong dimana iPad 2 akan dijual lebih tinggi menjadi $1025 untuk model dasar 16GB Wi-Fi hingga seharga $1525 untuk model Wi-Fi/3G 64GB. Beberapa reseller dari Rusia juga dilaporkan melakukan hal yang mirip. Mereka menyuruh hingga 8 pengantri untuk membeli iPad 2 di toko Apple di New York.

Apple sendiri kemungkinan menambah stok iPad 2 pada hari Senin ke toko-toko ritel. Sementara itu order online juga masih dibuka namun pengirimannya tertunda selama 3-4 pekan dari hari pemesanan.

(Sumber: teknoup.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.